Jumat, 06 Juli 2012

Amazon Garap Smartphone Pesaing iPhone

Amazon Garap Smartphone Pesaing iPhone



Amazon dikabarkan sedang mengembangkan smartphone yang bakal jadi pesaing iPhone. Smartphone ini juga akan menggunakan sistem operasi Android besutan Google.

Diwartakan Bloomberg, Jumat (6/7/2012), kabar tersebut diperoleh dari dua orang yang menolak namanya disebutkan. Menurut mereka, manufaktur asal China, Foxconn saat ini sedang mengerjakan perangkat tersebut. Amazon pun mencoba mengamankan smartphone itu melalui akuisisi paten teknologi nirkabel.

Produksi smartphone akan memperluas rangkaian produk dengan harga terjangkau dari Amazon. Melalui bertambahnya rangkaian produk ini, maka bertambah pula dukungan untuk strategi Amazon yang memperoleh keuntungan dari penjualan buku digital, lagu dan film-film.

Mendukung langkah itu, baru-baru ini Amzaon memperkuat barisan patennya dengan merekrut Matt Gordon yang sebelumnya menjabat Senior Director of Acquisitions di Intelletual Ventures Management LLC. Perusahaan ini memiliki lebih dari 35 ribu aset kekayaan intelektual.

Melalui profilnya di situs jejaring sosial LinekdIn, di Amazon, Gordon akan menjabat General Manager for Patent Acquisition and Investments.

Menambahkan barisan paten akan membantu Amazon melindungi diri dari gugatan akibat penggunaan teknologi secara ilegal. Terlebih lagi, menurut data situs Bloomberg, Amazon telah terlibat dalam lima kasus sengketa paten tahun ini dan 20 kasus pada tahun lalu.