Senin, 06 Agustus 2012

Sekarang Tak Ada Lagi Youtube di iPad dan iPhone

Pengguna produk Apple berbasis iOS seperti iPhone dan ipad tentu sudah familiar dengan aplikasi Youtube yang dtelah disertakan sejak tahun 2007. Nah, Pada IOS 6 beta 4 yang dirilis untuk developer kemarin, aplikasi YouTube sudah tidak lagi menjadi bagian dari aplikasi standar iPhone dan iPad.

Dalam pernyataannya, Apple mengatakan, "Lisensi Kami untuk menyertakan Youtube dana IOS telah berakhir. pelanggan dapat menggunakan YouTube di browser Safari sementara Google juga sedang mengerjakan sebuah aplikasi YouTube yang nantinya akan tersedia di App Store." Dalam sebuah kesempatan, Google menyatakan, "Kami bekerja sama dengan Apple untuk memastikan pengalaman YouTube terbaik bagi pengguna IOS."

YouTube bukanlah satu-satunya layanan Google yang “diceraikan” oleh Apple. Sebelumnya, Apple juga mengumumkan bahwa ia menggantikan Google Maps dengan solusi pemetaan buatan mereka sendiri.

Keberadaan aplikasi Youtube sendiri sebenarnya merupakan “bonus” bagi pengguna iPad dan iPhone, karena sebenarnya kedua gadget tersebut awalnya kurang mendukung platform Flash, yang juga digunakan oleh Youtube